Kamis, 05 Maret 2015

BRAN CASTLE (KASTIL DRAKULA) - Rumania


      Bran Castle atau Kastil Drakula terletak di atas tebing Rumania. Konon Kastil ini di huni oleh sosok Drakula yang sangat haus darah. Ia dikenal sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan. Sudah banyak orang yang sudah menjadi korbannya. Kini, Kastil Drakula ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata sejarah maupun wisata horor yang paling terkenal di Rumania.

Sejarah Kastil Drakula

     Kastil ini dibangun pada tahun 1212 oleh perkumpulan pedagang yang berasal dari kota Brasov. Pada awalnya, bangunan kastil ini mempunyai tujuan untuk memenuhi kepentingan kapal-kapal yang melewati negara kecil Rucar-Bran yang melintasi Carpathian.Pada 1920, Kota Brasov mendermakan kastil tersebut kepada Ratu Rumania, Maria, sebagai tanda terima kasih atas kontribusinya kepada negara. Beliau telah memugar dan mewariskannya kepada putrinya, Putri Ileana.
    Tetapi pada 1948, keluarga kerajaan telah diruntuhkan oleh tentara pemerintahan Uni Soviet, yang didukung oleh pemerintahan Rumania pro-Soviet. Kemudian kastil itu beralih menjadi milik pemerintah, dan dibuka untuk umum pada 1956, dengan salah satu bagian bangunannya yang diubah menjadi galeri musium sejarah seni abad pertengahan.Karena adanya kelalaian dari para pejabat selama bertahun-tahun yang kemudian menyebabkan keruntuhan kastil tersebut, sehingga antara 1987 dan 1993, pada kastil tersebut dilakukan pemugaran kembali secara besar-besaran.Sesudah era revolusi Rumania pada 1989, rezim komunis kemudian dihapuskan. Keluarga Habsburg, pemilik kastil Bran Castle terdahulu, mulai mengajukan gugatan hukum untuk mendapatkan aset mereka kembali.Setelah bertahun-tahun berjuang serta bertarung melalui jalur hukum, Dominic Habsburg, cucu laki-laki dari Ratu Maria, dan juga merupakan putra dari Putri Ileana, akhirnya mendapatkan kembali kastil tersebut. Setelah hampir kurang lebih enam dekade kastil tersebut diambil alih dari keluarga tersebut. Mereka bermaksud untuk mengubahnya menjadi musium berkualitas tinggi yang terbuka untuk umum.

Kisah Drakula

    Kastil Bran menjadi terkenal setelah Bram Stoker menulis novel terkenalnya berjudul "Dracula", dimana tokoh utamanya adalah Pangeran Dracula, yang juga dikenal sebagai "Vampir dari Transylvania".Tokoh Drakula, sebetulnya, secara luas dipercaya terinspirasi oleh sisi kelam dari kepribadian tokoh sejarah Rumania: Pangeran Vlad Tepes. Pangeran ini memerintah kota Vallachia, daerah bagian Rumania, selama abad ke-15.Meskipun tidak pernah didakwa sebagai penghisap darah, namun ia memiliki reputasi yang kelam.
   Selama masa kecilnya ia terlahir sebagai tahanan politik oleh kerajaan Ottoman, dan menghabiskan sebagian besar masa mudanya di dalam tahanan Istambul. Kemudian semasa hidupnya ia menjadi Pangeran Vallachia, dengan beberapa dukungan dari Raja Hungaria.Ia dikenang atas hukuman keji yang ia terapkan pada pasukan Turki, yakni sebuah praktek umum dimana tentara musuh ditusuk dengan tombak dan dibiarkan agar mereka meninggal secara perlahan-lahan.Inilah yang mengakibatkan ia mendapat julukan lain "Vlad si Penombak". Rupanya Vlad memandang hukuman kejinya sebagai balas dendam atas penganiayaan yang ia alami di Turki selama masa kecilnya. Ia juga memerintah Vallachia dengan tangan besi. Selain melakukan banyak kekejaman selama masa kejayaannya, ada hukuman keji untuk pencuri kecil atas kriminal yang dilakukannya. Dapat dikatakan selama masa pemerintahannya, tidak ada seorangpun yang berani melawannya.

Tujuan Wisata 

 
   Kastil ini sendiri adalah contoh dari sebuah bangunan kuno dan bergaya arsitektur era abad pertengahan. Para wisatawan yang datang hanya akan mendapatkan sebuah kastil yang terbentang di daerah pegunungan. Untuk para wisatawan yang mencari wisata sejarah, kastil ini menyimpan banyak sekali sejarah pada saat perang dan sejarah kekejaman sang Drakula. Untuk wisatawan yang mencari sensasi horor, pada saat malam harilah waktu yang sangat tepat untuk menikmati suasana kelam yang terdapat di dalam kastil tersebut. 

1 komentar:

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus