Minggu, 29 Maret 2015

MISTERI MONTERREY HOUSE - Meksiko

Seharusnya rumah menjadi tempat yang sangat nyaman, bahkan seperti istilah “rumahku istanaku”. Namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi di sebuah rumah kecil di kota Monterrey, Meksiko yang dikenal dengan nama Monterrey house. Bagi warga setempat dan juga Meksiko rumah ini memang punya kisah yang sangat pajang. Bahkan dari catatan sejarah rumah ini dulunya di huni oleh salah seorang pengusaha kaya yang cukup berpengaruh di Meksiko. Namun sayangnya kisah tersebut justru tenggelam dengan kisah mistis mengerikan.

KISAH MISTIS

Bagi warga Meksiko rumah ini dikenal sebagai salah satu rumah paling angker. Konon banyak kejadian dan fenomena-fenomena mistis yang terjadi di dalamnya. Menurut kisahnya rumah yang berdiri sejak tahun 1933 ini menjadi saksi bisu atas tragedi perampokan kejam yang berujung dengan pembunuhan sadis. Di awal abad ke 19 yang lalu di Monterrey house atau yang juga dikenal dengan nama La Casa de Aramberri terjadi pembunuhan yang sangat keji terhadap dua orang wanita bernama Florida dan Antonieta. Mereka di bunuh oleh keluarganya sendiri karena di rumah ini tersimpan puluhan kotak berisi kepingan perak yang sangat berharga di masa itu. Menurut kisah dari warga sekitar dua wanita Ibu dan anak tersebut di bunuh dengan sangat mengerikan, saat ditemukan jenazahnya terpotong-potong beberapa bagian. Kisah pembunuhan yang terjadi di rumah ini memang berhasil terungkap dan para pelaku sadis pun dikisahkan telah di eksekusi mati. Namun, sejak kejadian itu kisah mistis pun dimulai.

KEJADIAN MISTIS 

Kisah kelam yang terjadi di rumah ini dipercaya oleh para pakar supranatural sebagai penyebab semua fenomena mistis yang terjadi dan ditambah sudah puluhan tahun rumah ini dibiarkan kosong dan tidak terawat sama sekali. Konon menurut kisahnya sudah banyak pakar supranatural yang datang dan membuktikan jika rumah ini memang sangat berhantu. Bahkan, dari kisah warga sekitar beberapa anak muda yang mencoba menerobos masuk justru keluar dengan sangat ketakutan, bahkan beberapa diantaranya sempat mendapat perawatan khusus di rumah sakit jiwa. Menurut kisahnya, rumah ini di huni oleh arwah Florida dan anaknya yang tewas di mutilasi. Saat-saat tertentu penampakan hantunya konon kerap terlihat seolah mengintip dari balik jendela. Tidak hanya itu suara-suara teriakan horor dan tangisan mistis kerap terdengar dari dalam rumah. Kejadian tersebut memang seolah rekayasa namun dari kisah salah satu warga setempat yang tinggal tak jauh dari rumah ini membenarkan kisah mistis yang terjadi di rumah ini. Menurut kisahnya, saat ia melintas dirinya sering mendengar suara tangisan yang sangat memilikan hati. Bahkan pernah suatu malam sekitar jam 11 waktu setempat ia mendengar suara teriakan Florida yang mengatakan “no me mates Gabriel” yang artinya tolong jangan bunuh saya Gabriel.
Kejadian tersebut juga pernah menimpa salah seorang pemburu hantu asal Amerika. Menurut kisahnya mereka mengalami insiden kecelakaan parah setelah mereka melakukan penelusuran di dalam rumah. Menurut kisah yang dilansir dari salah satu sumber, mereka berhasil merekam suara-suara misterius tersebut.

LEGENDA MISTIS

Sejak puluhan tahu kosong dan dibiarkan begitu saja, rumah ini kini sudah menjadi salah satu legenda mistis yang sangat mengerikan. Konon, sebuah lukisan yang ada di dalam rumah ini yang merupakan lukisan Florida menjadi salah satu fenomena mistis yang mengerikan. Konon bagi siapa saja yang masuk ke dalam rumah dan melihat lukisan tersebut mereka akan mengalami kejadian mistis menyeramkan. Konon tubuh mereka akan merasakan sakit seperti yang dialami Florida dan putrinya. Satu lagi, menurut kisah dari kepercayaan warga sekitar mengatakan jika siapa saja yang bisa mendengar jeritan dan penampakan hantu dua wanita tersebut maka mereka akan terus diteror hingga akhir hayatnya

1 komentar:

  1. kapan ya bisa nginjakin kaki ke negara ini ? :D pengen tour luar negeri tap gak ada uang

    BalasHapus