Sabtu, 28 Maret 2015

MISTERI PENJARA ALCATRAS GUANGTANAMA - Amerika Serikat

Berlokasi di tengah teluk San Fransisco, California dengan daratan seluas 0,0763 km, berdirilah penjara yang paling menakutkan pada masanya -dan merupakan mimpi buruk bagi napinya- di San Fransisco. Penjara federal yang dibangun pada tahun 1934 ini, mulanya merupakan benteng pertahanan militer tahun 1850 dan penjara federal tahun 1933. Penjara Alcatraz ini diperuntukkan para napi yang sangat bermasalah.
Penjara ini terkenal dengan sistem keamanan maksimum dengan pelanggaran HAM yang sangat parah. Di penjara ini diberlakukan rule of silence, yaitu suatu peraturan yang melarang para napinya saling berbicara.Banyak yang mengalami gangguan jiwa akibat peraturan kejam ini. Salah satunya adalah seorang terpidana perampok bank terkenal bernama Rufe Persful yang memotong jarinya karena depresi karena aturan mengerikan ini. Selain itu, penjara ini benar-benar sukses menciptakan dunianya sendiri. Hal ini terbukti dengan terputusnya kontak dengan orang luar dan pengunjung hanya diperbolehkan dua kali sebulan.
Para napi beristirahat di dalam sel yang hanya seluas bentangan tangan, yang bisa menyentuh sisi kanan dan kiri dinding dengan fasilitas tempat tidur, tempat cuci tangan, dan toilet. Untuk napi yang sering membuat keonaran, akan dimasukkan ke dalam lubang blok D. Blok D terdiri dari 4 sel kecil tanpa lampu dan jendela, hanya ada sebuah lubang tempat buang hajat. Banyak tahanan yang gila, sakit bahkan mati di sana. Bos mafia yang ternama tahun 1920-an, Al Capone, pernah mencoba kabur dan dimasukkan ke lubang tiga kali. Tahanan lainnya yaitu Rufus McCain dikurung di dalam lubang 14D selama tiga tahun dua bulan karena mencoba kabur tahun 1939.
Alcatraz dirancang dengan sistem keamanan tingkat tinggi dengan kemungkinan lolos sangat kecil sekali. Para napi yang mencoba kabur ada yang tertembak, tenggelam atau ditangkap kembali dan disiksa di dalam lubang. Sedikit kemungkinan para napi berhasil lolos dari Alcatraz dengan berenang, mengingat suhu air yang dingin (10C) dan arus yang kuat, bahkan perenang handal sekalipun tidak akan berhasil.
Penjara Alcatraz telah ditutup untuk selamanya pada tahun 1963 karena biaya perawatan yang mahal dan polusi sampah. Kini, penjara tersebut diambil alih oleh Dinas Pertamanan Nasional dan merupakan tempat wisata angker favorit para turis. Berbagai penampakan terjadi setelah tempat terkutuk ini ditutup. Dilaporkan dari mantan penjaga, mantan tahanan, pemandu wisata dan pengunjung bahwa sering terdengar suara pintu logam yang menutup sendiri pada malam hari, suara laki-laki, siulan, jeritan, suara kaki berlari di sepanjang koridor, bahkan suara musik banjo juga pernah dilaporkan terdengar dari ruang mandi, dimana Al Capone sering memainkannya saat menyendiri. Tahun 1934 bangunan penjara kembali dioperasikan sebagai Federal Bureau of Prisons untuk menahan penjahat sipil beresiko tinggi karena sistem keamanannya yang tinggi. Koleksi ruang pameran historis itu dikelompokkan menjadi tiga periode yaitu Military Period, Federal Prison, dan Indian Occupation. Simbol sejarah lain di Alcatraz Island diantaranya Water Tower, Barracks Building Bridges, Cell House, reruntuhan Warden’s House dan Officers Club, Parade Grounds, dan Building 64.
Alcatraz Island juga memberikan pemandangan taman yang dindah diantara landmark sejarahnya. Pulau tersebut awalnya merupakan tanah tandus sampai kedatangan pasukan angkatan darat yang menghijaukannya dengan beberapa tanaman. Pengelola menyadari pentingnya vegetasi tanaman dan merealisaikannya dalam Alcatraz Historic Gardens Project. Jerih payah program tersebut dapat dinikmati pengunjung dengan mengikuti Garden Tours setiap hari Jumat dan Minggu pukul 09:45. Tur yang bermula di Alcatraz dock itu memberikan pemandangan aneka tanaman termasuk yang ditanam di Officers Row dan The Rose Terrace. Pengunjung juga bisa menyaksikan dan fauna lokal yang mendiami The Rock seperti koloni burung pantai berjenis western gull, cormorant, atau egret.
Untuk urusan oleh-oleh pengunjung bisa mengunjungi beberapa gerai souvenir di Park Store. Buku, video, dan kenang-kenangan lain tentang Alcatraz Island juga bisa didapatkan melaui pemesanan online.
Alcatraz Island bisa dukunjungi sepanjang tahun kecuali pada perayaan Thanksgiving, Natal , dan tahun baru. Harga tiket masuknya berkisar antara $18,25 untuk anak-anak sampai $30.00 untuk pengunjung dewasa. Agar bisa sampai di tempat wisata yang termasuk dalam Golden Gate National Recreation Area ini pengunjung bisa naik feri dari Dermaga 33 yang terletak dekat Fisherman’s Wharf di San Francisco.
Setelah menyaksikan berbagai peninggalan sejarah di Alcatraz Island, pengunjung bisa berjalan-jalan di Fisherman’s WharfAngel Island, atau melanjutkan perjalanannya ke Six Flags Discovery Kingdom.

1 komentar:

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus