Selasa, 24 Maret 2015

MISTERI TEROWONGAN CASABLANCA - Jakarta


SEJARAH

Terowongan Casablanca, terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said) dikatakan angker karena pada tahun 90-an pernah ditemukan, seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan kain spanduk. Salah satu tempat yang dikenal angker di Jakarta, terowongan Casablanca. Dahulu menurut cerita penduduk disana, terowongan casablanca adalah bekas kuburan massal. Banyak sekali peristiwa aneh yang sering terjadi didalam terowongan itu. Karena tempat yang gelap dan lembab adalah tempat yang paling disukai oleh mahluk halus.Hingga kini karena ke angkeran dan banyak fakta yang mencengangkan public dan masyarakat sekitar karena rasa penasaran sampai mana hal mistik di Terowongan Casablanca itu merupakan hal mistik yang faktual, dan bukan hanya isu blaka..yang dibuat oleh beberapa pihak untuk mencari simpatisan orang banyak. 
Cerita yang serupa tapi tak sama juga di temukan di tempat ini. Dibangun di atas tanah pekuburan, terowongan Casablanca memang terbilang angker. Menurut beberapa warga Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang masih utuh. Dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal. Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya, sehingga pengemudi kendaraan tiba-tiba banting setir dan menabrak pembatas jalan. Menurut warga, ada baiknya ketika melewati terowongan ini, pengemudi kendaraan membunyikan klakson untuk "menyapa" penghuni terowongan. Dan adalagi menurut warga yang tinggal di dekat terowongan Casablanca, warga kerap mendengar suara tangisan, ketika sumber bunyi dihampiri, suara itu berpindah-pindah.

TEROR HANTU

Kisah terowongan Casablanca saat ini sudah begitu melegenda di masyarakat Jakarta. Bahkan meski saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja ke angkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah. Kisah keangkerannya pun semakin menjadi-jadi pasalnya tak jauh dari terowongan terdapat pemakaman umum yang konon juga menyimpan kisah misteri.
Sejak diangkat ke film layar lebar, kisah-kisah mistis yang berhubungan dengan terowongan ini pun mulai banyak mencuat. Kisahnya, terowongan yang di bangun di atas tanah makam ini banyak terjadi fenomena-fenomena gaib alias poltergeist. Mulai dari penampakan hingga gangguan dari makhluk astral lainnya. Menurut kisah dari masyarakat sekitar konon terowongan tersebut di huni oleh banyak makhluk gaib yang sering memunculkan wujud mereka. Mulai dari nenek-nenek, hantu wanita atau yang lebih dikenal dengan istilah kuntilanak, genderuwo bahkan anak kecil.

Makluk astral berwujud nenek dipercaya oleh masyarakat sekitar adalah perwujudan dari seorang arwah wanita yang dulunya menjadi korban pemerkosaan. Kisahnya dimulai sekitar 4 abad yang lalu, menurut salah seorang sumber nenek tersebut dipercaya adalah salah seorang gadis yang cantik jelita. Suatu ketika dikisahkan jika nenek tersebut mendapat tindak pelecehan dari sekelompok pemuda, tidak puas dengan aksi pelecehan dan juga tergoda dengan kecantikan dan keseksiannya beberapa orang dari kelompok pemuda tersebut pun menyeretnya masuk ke sebuah tempat dan memperkosanya secara bergantian hingga tewas. Puas melakukan aksi bejatnya pemuda tersebut pun membuangnya ke tempat ini yang telah menjadi terowongan Casablanca. Nenek-nenek tersebut pun menaruh rasa dendam ke semua pria.
Kisah hantu nenek-nenek tersebut sama persis dengan kisah dari sosok hantu wanita berbaju merah, konon hantu tersebut adalah korban pemerkosaan yang mayatnya juga di buang di tempat ini. Keangkeran dari terowongan ini pun semakin menjadi-jadi, pasalnya beberapa tahun yang lalu kabarnya ada seorang pria ditemukan tewas gantung diri tepat di atas pintu masuk terowongan Casablanca.
Teror hantu di terowongan ini pun terus menjadi-jadi, bahkan tidak sedikit masyarakat Jakarta pernah mengalami kejadian mistis yang biasanya akan berujung dengan insiden kecelakaan. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar di kisahnya jika para pengemudi yang melintasi tempat ini di wajibkan untuk membunyikan klakson kendaraannya sebagai tanda untuk ijin melintas ke para penguhi gaib, jika tidak maka orang tersebut dipercaya akan mengalami musibah, mulai dari kecelakaan hingga teror makluk halus lainnya.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. cerita SETAN mlh iklan Judi Wong gemblung yo mbk...?

    BalasHapus
  3. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus