Jumat, 20 Februari 2015

Penjara EASTERN STATE - PENNSYLVANIA



       Penjara Eastern State disebut-sebut sebagai penjara paling angker di dunia terletak di Philadelphia, Pennsylvania. Penjara ini dirancang loeh arsitek muda John Haviland dan dibuka pada tanggal 25 Oktober 1829 dengan tema Gothic,  Eastern State dianggap penjara pertama di dunia. Meskipun fakta, bahwa Walnut Street penjara yang dibuka pada tahun 1776 disebut sebagai penjara pada awal 1790an. Kata penjara berasl dari kata "Penyesalan". Bangunan ini dibuat untuk mampu menampung 250 tahanan dalam sel-sel tersendiri,namun pada kenyataannya pernah dijejali hingga 1.700 tahanan.
      Penjara ini sangat terkenal di Amerika Serikat karena metode hukum yang berbeda dengan penjara lainnya. Tidak hanya sekedar menghukum, di penjara ini lebih mengarajkan tahanan kepada refleksi spiritual dengan tujuan perubahan ke arah yang positif. Seperti layaknya tempat-tempt yang memiliki tekanan emosi tinggi. Penjara ini juga dkenal sangat berhantu. Fenomena penderitaan,penyiksaan dan kematian telah mengubah aura di dalam penjara menjadi salah satu tempat yang paling berhantu di Amerika Serikat.
     Awalnya tahanan ditempatkan di sel yang dipergunakan untuk memasukkan makanan ke dalam tahanan. Ada juga yang mengharuskan tahanan membungkuk saat memasuki sel tahanan. Desain ini berkaitan dengan penebusan dosa dan hubungan dengan inspirasi religiua dari penjara.

KISAH MISTIS 

       Seperti layaknya tempat-tempat yang memiliki emosi yang tinggi, penderitaan dan penyiksaan serta kematian yang terjadi di sini, penjara ini menjadi penjara aling berhantu.
       Salah satu tahanan yang paling terkenal adalah Al Capone yang dipenjarakan karena memiliki senjata ilegal di tahun 1929. Selama ditahan, dikabarkan bahwa Al Capone terus disiksa oleh Hantu James Clark, salah satu orang yang dibunuh oleh Al Capone di pembunuhan massal yang terjadi di Hari Valentine. Tidak hanya itu, dipenjara ini sering terdengar suara teriakan, rintihan, tangisan dan tertawa dari dalam dan luar sel. Di dalam lorong-lorong penjara akan terlihat pintu-pintu oenjara yang sempit dan juga ruang penjara yang sempit. Pintu dan besi-besi serta pagar-pagar di sana akan kelihatan berkarat. Seringkali terdengar suara langkah kaki di dalam sel. 
                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar