Jumat, 20 Februari 2015

Rumah Whaley - San Diego. California


   Rumah Whaley adalah salah satu rumah paling brehantu di dunia. Rumah ini terletak di San Diego, Calofornia, Amerika Serikat. Rumah ini banyak sekali menyimpan kisah dan sejarah yang kelam dan menakutkan. Rumah ini juga sangat terkenal, hingga banyak sekali pemburu hantu yang mengunjungi rumah ini.

I. Sejarah
    Rumah ini dibangun pa datun 1857 oleh Thomas Whaley di atas tempat penggantungan dan pemakaman umum. Banyak sekali kematian yang terjadi di rumah ini dan kini rumah ini banyak terdapat hantu dan penampakan.
    Tak terhitun sudah berapa banyak eksekusi gantung yang dilakukan di tempat ini sebelum rumah Whaley dibangun. Ada sebuah kisah yang sangat terkenal dari rumah ini. Yaitu cerita hantu Yankee Jim Robinson, Yankee Jim Robinson adalah  seseorang yang dihukum gantung pada 1852, badannya sangat tinggi dan ketika digantung kakinya berusaha mengais-ngais tanah sambil menahan jeratan yang ada di lehernya. Yankee Jim Robinson meninggal dunia setelah 1 jam lamanya di gantung. Dari sinilah banyak arwah dan hantu penasaran yang banyak sekali menampakan diri.
    Tuan Whaley yang segera ingin membangun rumahnya, merobohkan penggantungan lama itu, dan segera pindah ke rumah tersebut. Tidak lama tinggal di rumah tersebut, banyaksekali kejadian-kejadian yang aneh terjadi. Anak laki-laki Whaley yang paling kecil adalah orang pertama yang meninggal di rumah tersebut. Ia ditemukan meninggal karena ada suatu wabah dikamarnya pada tahun 1858 saat usianya 17 tahun. Di dalam kamar tersebut, sering terdengar tangisan yang tak berwujud.
    Pada Akhirnya, Tuan Whaley meninggal dan arwahnya menempati lantai ke dua dengan berpakaian jas hitam dengan topi yang bertepi luas. Orang-orang sering melihat penampakan itu sedang memadangi mereka dari atas jendela rumahnya.

II. Misteri
     Karena dahulunya tempat ini adalah pemakaman umum dan tempat eksekusi gantung, tidak bisa ditepis lagi, bahwa tempat ini dihuni oleh banyak arwah yang mati dengan penasaran.
Beberapa hantu yang terdapat di Rumah Whaley ini, adalah :

a). Roh Anak Kecil
     Pada saat dahulu, ada seorang gadis kecil yang tidak sengaja mati digantung di area tersebut. Hingga kini, penyebab gadis itu dieksekusi mati dengan cara digantung belum diketahui. Roh gadis kecil terssebut sering muncul di halaman rumah dan lantai bawah rumah Whaley.

b). Hantu Yankee Jim Robinson
     Hantu Yankee Jim Robinson adalah seorang pencuri yang dieksekusi mati di area rumah Whaley. Sebelum ia meninggal dunia, ia dipukuli karena ketahuan mencuri di rumah salah satu penduduk di sana. Ketila memasuki rumah Whaley ini, akan terdengar suara langkah kaki yang berat bergerak naik dan turun di tangga. Banyak juga yang melaporkan bahwa, terdengar suara jeritan orang kesakitan seperti sedang dipukuli, teriakan tersebut terdengar hingga ke tangga-tangga rumah. Penampakan Yankee Jim Robinson saat dipukuli kadang-kadang terlihat dan itu sangat menyeramkan.

c). Gadis Berambut Merah
     Pada saat pertengahan 1800an, ada seorang gadis bernama Carrie Washburn yang merupakan tetangga keluarga Whaley sedang bermain di halaman belakang rumah. Dia berlari-lari, dan tidak sengaja tali jemuran yang ada di sana melilit lehernya dan mencekiknya. Dia tergaantung di jemuran itu dan meninggal dunia. Keluarga Whaley membawa mayatnya ke dalam dapur dan diletakkan begitu saja di atas meja dapur. Sejak itu, penampakan seorang gadis perempuanberambut merah sering terlihat berlari-lari di dapur dan dihalaman rumah.

III. Rumah Whaley Menjadi Museum
       Rumah itu kini menjadi sebuah museum sejak tahun 1960. Pada 150 tahun usia rumah ini, bisa dipastikan banyak kematian dan kesedihan yang terjadi secara berturut-turut. Para pengunjung sering berdatangan untuk melihat bangunan bersejarah dan misteri yang terimpan di dalamnya.

1 komentar:

  1. suatu hari pengen tour kesini! negara yang indah dan memanggil untuk di kunjungi

    BalasHapus