Rabu, 18 Maret 2015

MISTERI COLOSSEUM ROMA - Roma, Italia


Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.


PERTUNJUKAN

Siapa yang tidak kenal Colosseum Roma yang berada di negara Italia ini Colosseum Roma yang didirikan oleh Wali Kota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya, Titus dulunya  adalah gedung tempat pertempuran para Gladiator dan hinga kini bangunan Colosseum masih tetap berdiri kokoh meninggalkan jejak sejarah dan merupakan tujuan wisata dunia.
Colosseum Roma merupakan bangunan termegah dan merupakan bangunan yang menjadi karya besar arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Colosseum Roma  yang mampu menampung penoton sebanyak 50.000 orang ini juga merupakan simbol kejayan kekaisaran romawi ketika itu.
Colosseum Roma dibangun untuk  arena gladiator yang ketika itu merupakan hiburan bagi raja raja di Romai, Para tahanan ketika itu dijadikan gladiator untuk di tarungkan hingga tewas jumlah  gladiator yang tewas  ketika masa romawi jumlahnya tidak terbatas sehinga ketika itu Colosseum merupakan tempat pembataiyan paling keji yang digunaka untuk menghibur raja dan para penoton. Selain bertarung melawan antar gladiator terkadang para gladiator juga harus bertarung mempertaruhkan nyawa untuk melawan hewan seperti harimau dan singa.
Para gladiator yang tewas di Colosseum  tidak dikuburkan secara layak mayat mayat gladiator dilempar begitu saja di bawah kubah Colosseum. Sehinga membuat tempat ini menjadi angker, banyak para pengunjung Colosseum Roma melihat penampakan para gladiator yang masih menggunakan baju gladiator melintas di sekitara Colosseum Roma. Arwah para gladiator ini gentayangan akibat mayat mayat mereka tidak dikubur dengan layak, sampai saat ini arwah para gladiator masih menghatui para pengunjung yang berwisata ke Colosseum Roma.
Tertarik untuk merrasakan arwah para gladiator yang menghatui Colosseum Roma ? silahkan kunjungi Colosseum Roma yang berada di Italia.


KONTRUKSI BANGUNAN

Rekonstruksi Koloseum dimulai dari perintah Raja Alfero gilberto tahun 72 M dan terselesaikan oleh anaknya Titus pada tahun 80 M. Colosseum didirikan berdekatan dengan sebuah istana megah yang sebelumnya dibangun Nero, yang bernama Domus Aurea[2] yang dibangun sesudah kebakaran besar di Roma pada tahun 64 M. Dio Cassius seorang ahli sejarah mengatakan bahwa ada sekitar 9000hewan buas yang telah terbunuh di 100 hari sebagai perayaan peresmian dan pembukaan Colosseum tersebut. Lantai dari arena Colosseum tertutupi oleh pasir untuk mencegah agar darah-darah tidak mengalir kemana-mana.
Di Koloseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Koloseum.

SEJARAH PENAMAAN

Nama dari Koloseum seperti pada di atas diambil dari nama sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m, Colossus. Patung Colossus dibuat ulang sebagai pengganti Nerosebagai perumpamaan dari Sol dewa matahari, dengan menambahkan mahkota matahari. Di waktu pertengahan tahun, patung colossus telah menghilang. Seorang ahli mengatakan bahwa sejak patung itu terbuat dari tembaga, patung itu telah dileburkan untuk digunakan kembali. Selain diambil dari nama Koloseum, Koloseum juga disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui siapa yang memberi nama itu. Di Itali, Koloseum diberi nama il colosseo tapi bahasa Roma lainnya menggunakan nama le colisée dan el coliseo untuk menyebutkan Colosseum.



HANTU GLADIATOR

Bukan tanpa alasan mengapa bangunan tua ini dikenal sebagai salah satu bangunan angker di Eropa. Hal itu tidak terlepas dari kisah kelam bangunan yang serupa dengan stadion sepakbol modern ini. Sebuah laporan mengungkapkan lebih dari 500 ribu manusia dan 9 ribu hewan buas meregang nyawa di tengah arena Colosseum.Colosseum diketahui merupakan pusat hiburan sadis kerajaan Romawi. Colosseum dibangun sebagai tempat untuk menggelar pertandingan gladiator (duel dua manusia hingga salah satu tewas), eksekusi musuh kerajaan, berburu hewan serta kegiatan hiburan “berdarah” lainnya.Dengan kisah kelam ini tidak menjadi sesuatu yang mengherankan mengapa kerap terjadi penampakan dan aktifitas makhluk astral di sekitar bangunan ini. Seperti dilansir Lomography, beberapa pengunjung mengaku kerap mendengar erang kesakitan yang berasal dari dinding tebal Colosseum.Saksi mata lainnya mengaku pernah mendengar raungan singa dan harimau dari dalam bangunan tersebut di malam hari. Namun salah satu kisah seram paling populer adalah sosok gladiator bertopeng yang sering menampakkan diri di area bangunan tersebut.Namun kisah angker yang meliputi Colosseum justru menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Setiap tahun, jutaan wisatawan mancanegara berduyun-duyun mengunjungi Roma untuk melihat keindahan Colosseum yang merupakan bangunan bersejarah ini. Colosseum sendir terletak di jantung Italia, Roma tepatnya di Regio IV Templum Pacis. Pembangunan Colosseum membutuhkan delapan tahun yang dimulai tahun 72 hingga 80 Masehi. Pembangunan berlangsung di masa kerajaan Romawi dipimpin oleh Dinasti Flavian.

2 komentar:

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus