Senin, 23 Maret 2015

MISTERI RUMAH AMBULANCE - Bandung, Jawa Barat


Berbicara tentang mobil Ambulance, tentu akan membuat bulu kuduk kita merinding. Pasalnya, mobil ambulance sangat identik dengan mobil jenazah, yang tentunya menyeramkan. Nah, ngomong-ngomong terkait mobil ambulance, ternyata di bandung ada sebuah kisah misteri mobil ambulance yang sangat menyeramkan hingga sampai sekarang ini.
Konon ceritanya “Mobil Ambulance di Bandung” apabila setiap kali mobil ini dipindahin pasti dengan sendirinya dia akan kembali ketempat asalnya dan terkadang malah suka jalan sendiri, dan tidak sedikit orang bandung pada bilang kalo ambulance tersebut memang jalan sendiri saat malam hari. Cerita ini bermula karena pembunuhan yang dilakukan di rumah tersebut. Awalnya, ada keluarga yang sedang tidur pada malam hari, tidak di sangka ada perampok yang dating. Salah satu dari mereka memergoki para perampok yang sedang beraksi. Karena para perampok tersebut takut ketahuan, mereka membunuh semua para penghuni yang ada di rumah. Ada tetangga yang mengetaui hal tersebut dan menelfone rumah sakit untuk membawakan mobil ambulance. Setelah ambulance datang, mobil ambulance tersebut membawa semua korban perampokan ke rumah sakit. Namun, saat di tengah jalan mobil ambulance mengalami kecelakaan dan semua penumpangnya tewas. Setiap mobil itu di bawa ke rumah sakit, pasti mobil itu akan kembali terus ke rumah tersebut.
Maka dari itu, hingga sekarang mobil ambulance bandung tidak ada yang berani memindahkan. Meskipun tempatnya sekarang sudah jadi sebuah distro, akan tetapi kalo siang tempat itu emang tidak seseram legendanya, tapi kalo malem hati tetap saja membuat merinding bagi siapa saja yang melintas di sana.
Dan berikut adalah sedikit cerita sejarah misteri ambulance di bandung, sebagaimana  lansir dari berbagai sumber. 
Tepatnya di jalan Bahureksa di Bandung, ada salah satu rumah disitu terkenal angker.Peninggalan zaman kolonial. Konon pernah tinggal sekeluarga Belanda disana.
Sampai akhirnya sekeluarga Belanda itu mengalami kecelakaan,sampai mereka semua menemui ajal. Konon mereka dibawa oleh ambulance dari tempat kecelakaan. Rumah mereka kosong untuk sementara. Tapi, besoknya ambulance itu balik lagi ke rumah mereka tanpa ada supirnya. Pihak rumah yaitu penjaga rumah bingung bukan kepalang. Akhirnya dia memutuskan mengembalikan ambulance itu ke rumah sakit. Tetapi, malam berikutnya ambulance itu balik lagi,dan tanpa supir.Kejadian itu terus berulang-ulang sampai akhirnya diputuskan ambulance itu ngga pernah dibalikkin lagi. Sampai sekarang masih ada di halaman depan rumah itu.
Semenjak ambulance tersebut disimpan di Jl. Bahureksa, mesin mobil sering tiba2 nyala sendiri, karena mengganggu para tetangga, kemudian diputuskan mesin mobil tsb diangkat. Namun walau tidak ada mesinnya lagi, para tetangga masih sering mendengar suara mesin mobil ambulance ini.

1 komentar: