Rabu, 01 April 2015

MISTERI RUMAH SAKIT GONJIAM - Korea Selatan



 Korea Selatan, menyinggung mengenai negeri ginseng tersebut tentunya Anda akan langsung tersedot dengan hingar bingar jagad industri hiburan. Dunia hiburan Korea saat ini sedang menjadi trending topik di seluruh kalangan masyarakat dunia. Anda tentunya sudah cukup akrab dengan istilah K-Pop, bukan? Bahkan Anda tentunya sudah mengenal beberapa girlband atau boyband Korea, atau Anda adalah salah satu penggemar dunia hiburan Korea? Tapi tahukah Anda? jika selain K-pop atau film-film drama Korea, ternyata negara yang dikenal akan kecantikan dan juga ketampanan dari para selebriti mereka, ternyata memiliki sepenggal kisah yang menyeramkan, seperti kisah rumah sakit jiwa Gonjiam. Sekilas Rumah sakit jiwa Gonjiam yang terletak di Kota Gwangju, Korea Selatan ini tak berbeda dengan bangunan tua pada umumnya namun bangunan yang mulai ditumbuhi jamur dan lumut ini adalah salah satu tempat yang menyimpan sebuah kisah misteri. Rumah sakit yang saat ini telah terbengkalai dan telah berhenti beroperasi sejak belasan tahun silam dikenal oleh masyarakat Korea Selatan sebagai sebuah rumah sakit berhantu. Bahkan masyarakat sekitar percaya jika rumah sakit ini adalah tempat berkumpulnya para roh-roh jahat. Terlebih lagi setelah rumah sakit yang di tutup sejak 16 tahun yang lalu atau sekitar akhir 90-an tersebut dibiarkan terbengkalai, dimana dinding-dindingnya mulai retak, pintu, lemari, kaca candela, atap-atap dan seluruh peralatan rumah sakit dibiarkan berserakan seolah menambah nuansa mistis.

MISTERI

Misteri Rumah sakit Gonjiam Korea Selatan bermula pada akhir tahun 90-an yang lalu. Konon bangunan rumah sakit jiwa ini merupakan saksi bisu dimana terjadinya pembantaian ratusan nyawa manusia. Bahkan disalah satu ruangan terdapat sebuah tulisan dalam bahasa Korea yang memperingatkan agar seluruh pasien termasuk dokter dan para perawat untuk segera meninggalkan tempat.  Menurut masyarakat sekitar suatu hari tanpa diketahui penyebabnya seluruh penghuni rumah sakit ditemukan tewas. Para pasien yang sedang menjalani perawatan ditemukan tak bernyawa ditempat tidur mereka masing-masing. Sementara perawat rumah sakit ditemukan tergeletak di meja masing-masing. Kabarnya hal tersebut merupakan sebuah tindak pembantaian yang dilakukan oleh salah seorang dokter, konon dokter tersebut memang dikenal memiliki kelainan jiwa. Namun ada juga yang mengatakan jika tewasnya para penghuni rumah sakit Gonjiam dibunuh oleh pemilik rumah sakit yang merasa frustasi karena kehabisan dana dan tidak memiliki biaya untuk merujuk para pasien ke rumah sakit jiwa yang lain, akhirnya si pemiliki pun memilih untuk membantai habis para pasien dan suster.
Masyarakat sekitar banyak kejadian aneh yang terjadi ditempat itu, bahkan kabarnya orang-orang yang pernah memasuki tempat itu akan mengalami pengalaman mistis. Mulai dari suara-suara teriakan atau tangisan hingga beberapa luka seperti bekas cakaran. Tidak hanya itu umumnya mereka yang mencoba masuk juga mengalami trauma yang sangat mengenaskan setelah mereka bertemu dengan sosok makhluk kasat mata yang menguni rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar