Kamis, 16 April 2015

SNAKE ISLAND (Pulau yang dipenuhi dengan ular) - Brazil

Wisata horror tidak hanya dilakukan di tempat yang angker, mistis dan penuh degan kisah horror. Di Snake Island ini, wisata horror bias dilakukan, karena pulau ini dipenuhi dengan puluhan ribu ular berbisa.
Selama puluhan tahun, pulau tidak berpenghuni yang disebut sebagai Snake Island ini dipercaya telah menjadi rumah lebih dari 4 ribu ekor ular! Berkunjung ke pulau ini, sama saja bunuh diri jika anda bukan orang yang berpengalaman soal reptil. Bayangkan saja, di pulau ini terdapat ratusan spesies ular – dari yang jinak sampai sangat mematikan. Jika keberuntungan sedang tidak berpihak, anda bisa saja dipatuk ular berbisa ketika baru berjalan beberapa meter. 
Snake Island juga merupakan satu-satunya rumah bagi spesies ular beracun paling mematikan di dunia, Bothrops Insularis atau ular berkepala emas. Racun ular langka ini 5 kali lebih kuat dibandingkan kobra, dan bisa langsung membunuh seseorang. Ular-ular di pulau ini bisa berkembang biak dengan sangat pesat karena tidak ada satupun manusia atau predator lain yang tinggal di sana. Sejak 11 ribu tahun lalu, Snake Island terpisah dari daratan Brazil akibat kenaikan level air laut. Sejak itulah mulai banyak ular-ular berkembang biak di sana. Kini semakin banyak penduduk lokal yang takut untuk tinggal di dekat Snake Island, karena invasi ular-ular di sana seringkali mencapai tempat tinggal mereka. Spesies ular bothrops insularis bertanggung jawab atas lebih dari 90% kematian di Brazil yang diakibatkan oleh gigitan ular, menurut data yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar