Selasa, 21 April 2015

Misteri TPU Jeruk Purut di Jakarta


Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta tumbuh sebagai kota hiruk pikuk yang dihuni oleh ribuan penghuni. Banyak orang yang memiliki latar belakang suku bangsa, adat, dan budaya yang berbeda menempati Jakarta. Bahkan, saking banyaknya penduduk yang mendiami Jakarta, Ibukota ini seringkali mengalami kemacetan dimana-mana. Namun, di balik hiruk-pikuk serta kepadatan kota Jakarta, ternyata kota ini menyimpan banyak cerita mistis yang tidak begitu diperhatikan oleh masyarakat. Tahukah anda bahwa di Jakarta sebenarnya ada sejumlah lokasi-lokasi angker dengan latar belakang mistis dan menyeramkan? Salah satu lokasinya yang kita ketahui adalah Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut yang ada di Jakarta Selatan. Di bawah ini ada sejumlah cerita yang santer terdengar mengenai TPU Jeruk Purut.
Pada tahun 1986, diketahui cerita dari masyarakat setempat bahwa Supri, sang penjaga makam di TPU Jeruk Purut mengalami kejadian menyeramkan di mana dia melihat sosok pastur tanpa kepala yang berjalan-jalan dengan menenteng potongan kepalanya sendiri. Menurut cerita yang beredar, pastur kepala buntung itu mencari makamnya yang ada di pemakaman Tanah Kusir Jakarta. Kisah dari Supri itulah ternyata menjadi salah satu cerita yang paling dikenal dari daerah TPU Jeruk Purut. Jika anda memiliki nyali dan merasa penasaran, anda bisa mendatangi TPU Jeruk Purut pada malam Jumat dengan membawa teman anda yang berjumlah ganjil, bisa satu, tiga, lima dan seterusnya.Cerita lainnya dialami oleh salah satu perkumpulan di mana mereka mengalami kejadian aneh saat harus melewati TPU Jeruk Purut. Salah satu dari pemuda yang ada meremehkan dan tidak percaya dengan cerita dari hantu Jeruk Purut. 
Secara tiba-tiba mobil yang dikendarai mereka pun mogok dengan lampu mobil yang menyala dengan sendirinya. Saat memutuskan untuk masuk kembali ke dalam mobil, mereka pun melihat penampakan dari hantu kepala buntung itu. Secara tiba-tiba juga, mobil pun menyala kembali namun tidak bisa digas. Padahal, speedometernya sudah berada di angka maksimal. Setelah hantu Pastur tersebut tiada, barulah mobil dapat dijalankan, namun jalannya sangat pelan. Selain Pastur kepala buntung, ada juga sosok kuntilanak laki-laki yang kabarnya mendiami TPU Jeruk Purut. Penampakan kuntilanak laki-laki ini pernah dialami oleh Asmadi, seorang penjaga TPU Jeruk Purut. Saat ia tengah berkeliling, ia ditimpuk oleh seseorang yang berada di atas pohon melinjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar